Pemrograman Java
Java diminati karena ia didesain untuk memberikan kemudahan penggunaan. Beberapa developer terus memilih Java dibanding bahasa pemrograman lain karena:
Gunakan Setiap Sumber Daya Online di Pembuangan Anda
Saat mempelajari sendiri pemrograman Java, Anda perlu mencari segala sesuatu dan apa saja yang akan membantu Anda. Java adalah bahasa pemrograman yang populer, yang berarti ada sejumlah forum, kursus video, dan sumber daya online di luar sana. Anda hanya perlu menggunakannya! Forum pemrograman Java akan membantu Anda membenamkan diri dalam bahasa tersebut.
hanyalah beberapa contoh komunitas Java online yang dapat Anda gunakan untuk mendiskusikan pengalaman belajar Java Anda dengan orang-orang yang berjuang dengan masalah yang sama dengan Anda dan mendapatkan saran dari para profesional yang memiliki lebih banyak pengalaman daripada Anda. . Anda bahkan dapat menemukan kursus video dan tutorial di YouTube, berikut adalah beberapa di antaranya:
Ayo Bangun Game di Java — serangkaian tutorial oleh RealTutsGML; saluran ini juga memiliki tutorial topikal seperti membuat game Zombie.
Pengembangan Game Java — tutorial tentang dasar-dasar pengembangan game Java oleh DevFactor.
Tutorial Java Untuk Pemula — kursus mendetail dari Pengetahuan Pemrograman mulai dari sejarah bahasa dan menginstal Java Development Kit.
Alat pengembangan berkualitas tinggi
Java menawarkan berbagai alat untuk mendukung pengeditan, debugging, pengujian, deployment, dan manajemen perubahan yang terotomatisasi. Alat-alat ini membuat pemrograman Java menjadi hemat waktu dan biaya.
Pengembangan Game Java Untuk Dummies: Dari Mana Saya Mulai?
Sebagai bahasa pemrograman lapisan aplikasi, Java tidak sulit untuk dipelajari. Anda tidak memerlukan pengalaman pemrograman untuk mulai mempelajari cara membuat kode dengan Java, Java terstruktur dengan baik dan logis, sehingga cocok untuk pemula. Kami telah menguraikan pengembangan game Java untuk rencana pembelajaran boneka untuk membantu Anda dalam perjalanan.
Sintaks Java dasar: komponen (objek, metode, kelas), tipe data primitif, String, Loop dan cabang, dan Array
Pelajari prinsip OOP. Apa itu Objek, Abstraksi, Warisan, Enkapsulasi, Polimorfisme. Kelas dan Antarmuka, Kelas dalam.
Kerangka Koleksi: Kerangka Koleksi Java mendefinisikan beberapa kelas dan antarmuka untuk mewakili sekelompok objek sebagai satu kesatuan.
Pelajari struktur data menggunakan antarmuka Java Collections dan antarmuka Peta serta implementasinya (Daftar, Peta, Set).
Mekanisme Pengecualian Java menyederhanakan penangkapan bug dalam program. Semua kelas pengecualian adalah subtipe dari kelas java.lang.Exception.
Aliran Input/Output. Java melakukan operasi Input dan Output melalui Streams. Aliran tampaknya merupakan aliran data yang berkelanjutan.
Java Multithreading adalah topik yang sangat sulit. Bahkan tugas paling sederhana menggunakan Thread API bisa menjadi tantangan bagi pemula. Bagaimanapun itu penting dan ketika Anda belajar cara menggunakannya, Anda akan menyukainya.
dan dasar-dasar teori lainnya.
Android adalah sumber belajar yang bagus untuk pengembang. Ini memiliki
yang memandu Anda membuat aplikasi Android pertama Anda. Jika Anda sudah mengetahui Java Core, akan sangat membantu untuk mempelajari komponen game, seperti GUI (antarmuka pengguna grafis), grafik dan fisika game, dan suara. Jika Anda lebih suka belajar dengan seorang mentor, kami menyarankan Anda untuk mendaftar di kursus
oleh CodeGym. Anda bisa mulai belajar dari level nol, dan menguasai dasar-dasar pemrograman, lalu beralih ke belajar pengembangan Android. Atau, jika Anda sudah mengetahui beberapa bahasa pemrograman, Anda bisa langsung mempelajari Android. Kursus ini meliputi:
libGDX adalah kerangka kerja untuk mengembangkan game lintas platform. Jadi, Anda dapat mengembangkan satu kode untuk berbagai platform, seperti Android, iOS, Windows, Linux, macOS, dan Web. Itu ditulis dalam Java dan menyediakan banyak fungsi hebat termasuk menggambar API, suara, penanganan aset, penyimpanan, dll.) untuk membuat pengembangan game menjadi lebih mudah. Ini memiliki
yang cukup untuk membantu Anda memulai. libGDX didasarkan pada LWJGL, pustaka yang memungkinkan Anda memiliki akses ke pustaka grafis OpenGL dan berisi alat yang Anda perlukan untuk membuat game 2D dan 3D. LWJGL mendukung API lintas platform untuk membuat musik dan efek suara OpenAL serta OpenCL, standar untuk pemrograman paralel lintas platform.
Git adalah sistem kontrol versi yang paling banyak digunakan untuk melacak perubahan pada file komputer dan mengoordinasikan pekerjaan pada file tersebut di antara banyak orang. Setiap profesional harus mengetahuinya dan GitHub, layanan web terbesar untuk menghosting proyek TI dan pengembangan bersama mereka. Beberapa pengembang Indie membuat semua game dari awal, dengan semua grafik, peta level desain, tekstur, sprite karakter, atlas tekstur, tetapi untuk proyek pertama Anda, Anda dapat menggunakan grafik gratis dari sumber yang berbeda.
Setelah Anda memahami pengembangan aplikasi Android, Anda dapat mulai berlatih membuat game. Internet penuh dengan tutorial tertulis dan video untuk membuat game sederhana.
Tidak ada tujuan akhir dalam hal menjadi pengembang. Kemajuan teknologi, pengguna, minat berubah, dan menjadi lebih menuntut, jadi Anda perlu terus meningkatkan keterampilan Anda. Ingatlah untuk membagi waktu Anda antara meneliti topik dan melakukan latihan praktis, habiskan lebih banyak waktu untuk latihan.
You are now being redirected to atozpdfbooks.com shortly.....
We think you have liked this presentation. If you wish to download it, please recommend it to your friends in any social system. Share buttons are a little bit lower. Thank you!
Buku ini membahas dasar-dasar pemrograman dan algoritma serta menerapkannya dalam bahasa C dan C++. Terdiri dari 6 bab yang membahas konsep dasar pemrograman, algoritma, tipe data, percabangan, dan pengulangan. Memberikan contoh-contoh soal untuk mempelajari teori dan menerapkannya dalam kode program.
Latihan membuat sempurna
Popularitas Java juga berarti tidak ada kekurangan kesempatan berlatih.
Hal-hal yang Perlu Diingat Saat Mempelajari Java
Apakah Anda ingat bagaimana bayi mencoba berjalan, jatuh dan bangun lagi dan lagi? Cerita yang sama dengan pemrograman, itu adalah kegiatan praktis. Ini semua tentang membuat aplikasi! Sampai Anda mempraktikkan konsep Anda, Anda tidak dapat memastikan bahwa Anda mengetahuinya. Dan kecuali Anda mengetahui konsep dasar Java, Anda tidak akan maju ke level berikutnya dan mencoba-coba aspek pemrograman Java yang lebih kompleks. Jadi perbanyak latihan, kurangi teori, terutama untuk langkah pertama Anda.
Dukungan komunitas aktif
Java memiliki banyak pengguna aktif dan komunitas yang dapat mendukung developer saat menghadapi tantangan pengodean. Perangkat lunak platform Java juga dipelihara dan diperbarui secara teratur.
Fungsi dan pustaka bawaan
Saat menggunakan Java, developer tidak perlu menulis setiap fungsi baru dari awal sekali. Bahkan, Java menyediakan ekosistem yang kaya dengan fungsi dan pustaka bawaan untuk mengembangkan berbagai aplikasi.
Seluk Beluk Pemrograman Game Java Untuk Pemula
Java mudah digunakan, sehingga seorang pemula dapat belajar membuat berbagai program dan menulis kode yang dapat digunakan kembali, dengan mudah berpindah antar sistem komputer saat mereka melakukannya. Dibandingkan dengan bahasa pemrograman seperti C++, Java lebih mudah untuk ditulis, di-debug, dipelajari, dan dikompilasi. Jika Anda mencari pemrograman game Java untuk pemula, Anda harus memahami dasar-dasar pengkodean dengan bahasa ini terlebih dahulu. Dan kemudian, ada banyak peluang kerja berbeda yang akan terbuka untuk Anda. Mengetahui bahwa Anda akan bisa mendapatkan pekerjaan dalam pengembangan game akan memudahkan Anda untuk menundukkan kepala dan mempelajari bahasanya.
Dalam hal gaji, ini lebih merupakan level Anda (Junior, Menengah, Senior), bukan jabatan yang penting. Menurut
, jika Anda mencari posisi level awal sebagai pemrogram game level awal tanpa pengalaman (atau mendekati ini), Anda dapat menghasilkan sekitar $62.000 setahun. Semakin berpengalaman Anda, semakin tinggi posisi Anda, sehingga gaji Anda akan bertambah. Gaji rata-rata untuk pengembang game adalah $79.000 tetapi bisa naik menjadi $127k/tahun.